Iklan klik saya

IKLAN

KLIK DULU SALAH SATU IKLAN
Widget by Blogger TuneUp

ISU PENCULIKAN ANAK, MOBIL PLAT DN DILEMPAR WARGA

penasaran, baca aja deh ndak nyesal DIJAMIN Selasa, 11 Januari 2011 13:11

PALU (11/01) - Isu penculikan anak yang beredar lewat SMS, akhirnya memakan korban. Sejumlah kendaraan dengan kode polisi DN (Sulawesi Tengah) menjadi sasaran amuk warga di Desa Wonggarisi Tengah, Kecamatan Lemito (Popayato), Provinsi Gorontalo.

Matindas J. Rumambi, salah seorang warga Palu yang baru kembali dari liburan di Manado, Sulawesi Utara, kepada media ini melalui telepon mengaku, kaca depan mobilnya hancur berantakan karena dilempar warga.

"Tanpa ditanya, tanpa ada penjelasan, mobil saya dilempar hingga kaca depannya hancur. Nanti setelah kejadian baru ada penjelasan bahwa gara-gara adanya SMS yang berisikan tentang penculikan anak," kata Janus Rumambi yang juga Ketua PDI Perjuangan Kota Palu itu.

Saat berita ini ditulis Janus Rumambi sedang dalam perjalanan ke Palu. Kaca mobilnya akhirnya diganti dengan plastik bening. "Saya terpaksa mengganti kaca depan dengan plastik bening supaya bisa sampai ke Palu. Inilah kenyataannya, negara gagal menjamin keamanan terhadap warganya," kata Janus Rumambi.

Seperti diketahui, saat ini beredar SMS yang tidak diketahui asal muasalnya mengenai penculikan 400 orang. Isi SMS lengkapnya adalah: Pesan dari Bapak Kapolsek Bunta, tolong sebarkan ke semua orang sms ini. Kejadian nyata dan jangan diremehkan, ada orang-orang mencari korban sebanyak 400 orang tua, muda anak-anak. harap menyebarluaskan sms ini demi keselamatan masyarakat.

Informasi yang berkembang di masyarakat Popayato bahwa penculiknya menggunakan mobil berplat nomor DN. Lantaran itu, mereka mencegat dan melempari semua kendaraan pribadi berplat DN. Sejauh ini, pihak kepolisian setempat belum dapat dikonfirmasi.